Sabtu, 16 April 2016

Daftar Makanan Dan Minuman Yang Menyehatkan Jantung

Daftar Makanan Dan Minuman Yang Menyehatkan Jantung


Daftar Makanan Dan Minuman Yang Menyehatkan Jantung,-Sering kali banyak orang yang tidak yakin akan makanan dan minuman yang dikonsumi karena takut menganggu pada kinerja jantung,memang saat ini penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang cukup tinggi penderitanya,terutama mereka yang mengalami penyakit jantung bocor,karena penyakit ini merupakan salah satu penyakit jantung yang memeiliki faktor penyebabnya dari keturunan.

Daftar Makanan Dan Minuman Yang Menyehatkan Jantung

Nah,untuk itu gusy kami sekarang akan membahas beberapa makanan yang sudah di rangkum menjadi 10 makanan yang sangat menyehatkan bagi jantung dan kesehatan anda pada umumnya.Anda penasaran ? berikut ini daftar lengkapnya  ! Cekidot :-)

  • Jeruk

Pelatih fitness terkenal Joel Harper memfavoritkan jeruk. "Pektin pada jeruk membantu untuk menetralkan protein galektin-3 yang bisa merusak sel-sel jaringan pada jantung."

  • Biji Chia

Chia adalah biji makanan yang berasal dari tanaman din Gurun Salvia Hispanica di Meksiko. Pakar nutrisi Joy Bauer menjelaskan: "Biji Chia mengandung omega 3 dan serat yang mengenyangkan (5 gr per sendok makan). Serat turut mengurangi kolesterol. Cara kerjanya seperti magnet yang membawa kolesterol keluar dari tubuh Anda."

  • Popcorn

Tidak disangka, cemilan saat nonton di bioskop ini ternyata juga sehat untuk jantung. "Popcorn penganan dari butiran jagung dan kaya akan polifenol: antioksidan tanaman yang mendukung kesehatan jantung", papar ahli nutrisi Samantha Cassetty (M.S., R.D.).

  • Madu

Menurut koki dan konsultan gizi Kirsten Helle, "Madu kadang disamakan dengan gula karena rasa manisnya. Padahal madu adalah pemanis alami dan menguntungkan kesehatan jantung. Beberapa studi menunjukkan, madu mampu mengurangi kadar kolesterol tubuh."

  • Legum

Legum adalah biji yang berasal dari jenis kacang-kacangan. Pelatih fitness para selebriti Joel Harper menambahkan, "Legum baik untuk jantung Anda, karena mengandung asam lemak omega 3, serat larut dan kalsium."

  • Telur

Yang terbaik adalah telur yang berasal dari ayam jelajah bebas (free range). Pakar kesehatan holistik Ali Shapiro mengatakan, "Kuning tulis kaya vitamin K2 yang fungsinya seperti polisi lalu lintas yang mengarahkan kalsium ke tulang Anda dan tidak membuat dinding arteri Anda menjadi keras."

  • Ikan Sarden

Pakar gizi Joy Bauer mengakui, ikan salom yang lebih sering dianggap berjasa untuk kesehatan jantung. Tapi, "ikan sarden sangat kaya akan omega-3 yang tidak hanya mengurangi tingkat darah trigliserida yang bisa menyumbat arteri, tetapi juga bisa mengatasi radang."

  • Coklat Hitam

Bagi penggemar coklat tentu ini berita yang menggembirakan. "Coklat hitam atau coklat gelap mengandung flavonoid yang diketahui bisa mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Perlu diingat untuk tidak menyantapnya secara berlebihan", demikian Dr. Nancy Snyderma, pakar kesehatan.

  • Alpukat

Pakar nutrisi Samantha Cassetty memaparkan, "Alpukat memang kaya akan lemak. Tetapi lemak tak jenuh tunggal pada alpukat bisa turut menurunkan tingkat kolesterol LDL yang tidak sehat."

  • Kopi

"Kopi dua cangkir sehari telah terbukti mengurangi resiko penyakit jantung dan memperbaiki fungsi vaskular", ujar Dr. Samantha Brody, pendiri Portland's Evergreen Health Center

Itulah daftar makan dan minuman yang dapat menyehatkan jantung dan terhindar dari penyakit jantung koroner,jantung bocor,maupunn jantung aritmia,semoga artikel yang kami postinmgan hari ini bisa bermanfaat untuk kita semua,dan senantiasa selalu menjaga kesehatan jantung dengan menerapkan pola hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar